https://youtube.com/@renungan_harian_kristen?si=W15pDZgPwQPxnbvM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bijak Menggunakan Waktu

 Kehidupan yang bermakna adalah ketika menggunakan waktu ke hal-hal yang berkenan dihadapan Allah. Mengapa demikian karena waktu itu adalah miliknya Tuhan bukan milik manusia, sebab manusia hanyalah makhluk yang dipercayai oleh Tuhan untuk menggunakan waktu tersebut. Seberapa sering kita lalai dalam menggunakan waktu ke hal-hal yang tidak berguna bahkan tidak memuliakan nama Tuhan?.


Cara menggunakan waktu dengan bijak.

Tanpa kita sadari kita sadari waktu itu berjalan terus dan tidak pernah terulang kembali dalam kehidupan kita. Contohnya: beberapa tahun yang lalu, tahun kemarin, bulan kemarin, satu hari yang lalu, sejam yang lalu, semenit lalu dan detik yang sudah terlewatkan itu semua tidak bakal kembali lagi. Jika kita bandingkan dengan umur yang TUHAN sudah tetapkan dalam setiap kehidupan kita maka waktu itu sangat-sangat singkat sekali untuk diketahui. 

Maka dari itu kita gunakan waktu kita dengan penuh kebijaksanaan dan hikmat yang dari pada Tuhan sehingga kita bisa mengelolanya dengan baik tanpa asal-asalan dan alangkah indahnya kita gunakan untuk berkarya dan memberkati sesama yang akhirnya untuk memuliakan nama Tuhan.

SOLIDEO GLORIA...!!!


Mazmur 90:12

Karena itu, kita harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sesuai kehendak Allah.